Soul of Hadi

Selamat datang di Diary onlineku. Terus terang blog ini lahir tanpa konsep.. Ke depan, moga-moga bisa lebih baik. Yang jelas blog ini saya hadiahkan buat istriku tersayang Juhartati dan anak-anakku Raihan dan Nuha, dan tentu saja Kamyu-Kamyu semua :-) enjoy... help your self, bantu saya menemukan diri. thanks

Search in the Quran
Search in the Quran:
in
Download Islamic Softwares FREE | Free Code
Powered by www.SearchTruth.com

Tuesday, March 21, 2006

Selamat Jalan Sahabat


Innalillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun.

Telah berpulang ke haribaan-Mu ya Allah, salah seorang sahabatku, hamba-Mu, Asep Syamsul Hadi. Ternyata Leukemia yang membawamu menghadap-Nya wahai sahabat. Semoga perjuanganmu menghadapi Leukemia, Allah ganti dengan limpahan Ampunan.

Entahlah kendaraan apa yang akan aku pakai untuk menghadap-Nya nanti. Yang jelas, cepat atau lambat, hidup ini akan berakhir. Allahumma ballighna bi husnil khaatimah. Amin.

Serasa kemaren. Saat pertama kita Allah pertemukan di rumah , Sapu Jagat Sukaluyu, Bandung. Satu tahun kita bersama disana. Wah kebayang yaa.. kita satu kamar, mana kamarnya kecil deket kamar mandi lagi. Kita waktu itu dua makhluk lugu dari desa datang ke Bandung, langsung ditempat kosan yang sangat "bebas". Namun keluguanmu, pengetahuan tentang agamamu dan kesantunanmu telah menjadi awal yang baik bagi persahabatan kita. Akhirnya kita pindah ke Gambir Anom 14, lagi-lagi satu kamar kita disana. Dua tahun kita satu kamar yaa. Ya.. seperti kata teman-teman, Asep hampir nggak pernah marah, paling kalau nggak cocok, Engkau diam saja.. dan saya tahu itu... maafkan Aku kawan.. Saya jahil yach.

Setiap malam Engkau mengaji, dan hampir setiap hari Engkau sholat dluha. Banyak bacaan-bacaan keislaman yang engkau kenalkan.. sampe-sampe Aku malu, ternyata saya yang dari Madura dan katanya terkenal banyak pesantren-nya.. belum ada apa-apanya, tidak kenal agama sama sekali. Langsung tidak langsung, Asep sudah mengajarkan Aku tentang Islam.

Saya juga masih ingat, lagu favoritmu ternyata Beatles... :-) Boleh jadi Aseplah yang mengenalkan saya dengan The Beatles dan The Queen.
Wah kebayang waktu belajar bareng... Asep senang dengerin musik, dan saya suka sunyi senyap... wah betapa bedanya kita waktu itu. Syukurlah semuanya berjalan baik-baik saja.

Selain kepribadianmu, satu hal lagi yang saya suka. Persahabatan. Ya saya telah Asep kenalkan dengan kakak, adik dan ayah-ibu. Meskipun maafkan, saya kok nggak melakukan yang sama yaa. maafkan yaa.. abis keluargaku jauuh sih.

Setiap 6 bulan Asep pulang ke Banjar, kadang keluarga yang berkunjung ke Bandung. Olala alangkah senangnya pas Asep kembali. Oleh-oleh khas banjar... pisang selai, kripik pisang, dodol kacang ijo paling saya suka. Semoga Allah berikan oleh-oleh melimpah di Alam Barzakh sana, Sahabatku. Semoga amalmu Allah terima, dan Allah ampuni kesalahan-kesalahanmu. Jika ada kesempatan, ijinkan saya menyambung silaturahmi dengan keluarga yang Engkau tinggalkan. Mudah-mudahan Allah berikan kemudahan bagi Istri dan putra/i-mu. Duh mudah-mudahan Allah membukakan jalan agar saya bisa bersilaturahmi dan/atau membantu ponaan-ponaan dengan ijin-Nya. Amin3x.

Selamat jalan sahabat.

wassalaam
hadi

0 Comments:

Post a Comment

<< Home