Soul of Hadi

Selamat datang di Diary onlineku. Terus terang blog ini lahir tanpa konsep.. Ke depan, moga-moga bisa lebih baik. Yang jelas blog ini saya hadiahkan buat istriku tersayang Juhartati dan anak-anakku Raihan dan Nuha, dan tentu saja Kamyu-Kamyu semua :-) enjoy... help your self, bantu saya menemukan diri. thanks

Search in the Quran
Search in the Quran:
in
Download Islamic Softwares FREE | Free Code
Powered by www.SearchTruth.com

Sunday, January 15, 2006

Iedul adha kelabu...

Photo by siUUL

Seudah shalat iedul adha di lapangan voli rumah orang tuaku, aku siap2 packing barang2 buat pulang ke Gerlong itupun seudah makan2 dulu dongs...
Sebenernya aku males banget buat pulang karena sudah terbayang musti nyupir dari ujungberung sampe Gerlong, ooooh...capeeek hadirin...kalo dari waktu, sekitar 1 jam perjalanan, but ketemu macet dan sebagainya...

Jam 10 pagi meluncurlah mobilku yang berisi aku dan anak2ku yang ganteng2...:) beserta cucian yang minta dijemur.Berkat jasa Neng Kokom, pembantu nyokap, aku gak usah cape2 nyuci...:) Thank you buat Neng Kokom, aaah legaaa...

Seperti biasa aku pulang selalu lewatin jalur yang sama...Sebenarnya aku bosen tapi apa daya jalur yang paling cepat dan tidak terlau berbelok2 ya jalan layang inilah....
Dari Ujung Berung lewat Cicaheum mampir ke Suci ketemu Gedung Sate, udah deh dari situ tinggal belok kanan lewatin lapangan Gazeebo belok kiri sampe deh sama jalan layang...
Sebelum masuk jalan layang ada petunjuk menuju JR H. Juanda alias Dago, Cihampelas dan Tol Padaleunyi, Aku pilih jalur Cihampelas dan Tol Padaleunyi aja deh...yang nantinya bakal lewatin Cihampelas trus belok kanan menuju Cipaganti bawah...Pake jalur tol Padaleunyi juga bisa cuma bakalan ketemu macet di kampus Maranatha Jl Surya Sumantri...alergi banget aku sama macet, jadi aku mending milih jalur Cihampelas aja...

Seudah belokan Cipaganti bawah mobilku melaju lurus terus sampe ketemu belokan yang ke kiri menuju arah Setiabudhi...Dan ternyata aku salah ngambil jalur ini soalnya maceeet....Seperti biasa orang2 jakarta yang bikin macet jalanan Bandung ini...apalagi kalo bukan bikin sesak karena belanja di Factory Outlet Bandung...

Harap dimaklumi sepanjang jalan yang Aku lalui selain Rumah Mode sekarang mulai bermunculan FO2 baru seperti Natural, Donatello, Gazeebo, Lavayette belom tempat2 makan seperti Pizza Hut, Hoka2 Bento, Sari Sunda, Ayam Bakar Cianjur dan laen laen sodara2....
Namun begitu akhirnya aku bisa lepas dari jebakan macet ituuuu...Dari situ aku musti belok kiri ke jalan Sukajadi lewatin Flamboyan dan hero supermarket n then aku musti belok kanan supaya bisa ketemuan lagi ama jalan setiabudhi atas...Akhirnya ketemulah mobilku ama jalan Setiabudhi atas, jalan yang ruasnya lebar, panjang dan nanjak....Di depanku mulai terlihat agak2 macet tapi gak terlalu juga sih... soalnya kita2 para mobilers dicegat ama lampu stopan...

Mobil2 mulai merayap karena lampu stopan warnanya hijau...Didepan mobilku ada 1 mobil kijang yang masih sempet lewatin lampu hijau, pas giliranku lampunya pindah warna jadi kuning tanpa pikir2 lagi aku tancap gas aja karena aku pikir berubah ke merah agak lama....Tapi ternyata oooooohhhh.....kenapa lampu merah begitu cepat dataaaang...???? Akhirnya aku ada di tengah2 lampu merah bow...alhasil dengan manis tangan si kopral jono melambai dengan indahnya....Oh my god...TILAAAAANG sodara2.....!!!!!

Aku minggir ke tepi jalan setiabudhi atas, padahal kompleks DT tercinta paling2 10 menit lagi....Sungguh deh...hari yang gak erech...Dengan gaya yang cool abis...Si kopral jono mulai interogasi aku...
KJ : “Selamat siang bu..”
AK : “Siang pak...”
KJ : “Bisa liat sim dan stnk nya bu..”
AK : “Oh..Boleh”
KJ : “Ibu tau kesalahan ibu...”
AK : “gak tau tuh...(pura2 bego ceritanya..)”
KJ : “Ibu udah melanggar lampu merah...”
Ak : “Gak ah..masih lampu kuning kok..(sembari ngotot nih...)”
KJ : “Sebentar saya ke komandan dulu...(si kopral jono pergi ke pos sambil bawa kartu2 aku...)”
AK : “Silahkan pak...”

Disitu ternyata masih ada 1 orang polisi lagi dan ngetok2 kaca mobilku..
P1 : “Ibu mohon menghadap ke komandan di pos seberang jalan...
Aduuuh...celaka dua belas nih...aku disuruh ke pos diseberang jalan dengan pakaian daster butut yang aku pake...Yeeee...jelas2 aku nolak mentah2 dongssss...”

Ak : “Maaf nih pak saya gak mungkin keluar saya cuma pake daster kayak gini saya gak mau ah....Gak lama si Kopral Jono dateng sambil ngasih tau juga kalo aku disuruh turun dan nemuin Si Komandan...Lagi2 aku nolak2 buat keluar dari mobil...Gila apa, aku musti keluar cuma pake daster trus ninggalin anakku di mobil sendirian...Ini polisi bener2 keji kejam gak berperasaaan...mau minta duit aja
jelimet banget...
Karena saking gak sabar akhirnya aku bilang sama tu polisi:”

AK : “Udah deh bapaknya maunya apa sih bolak balik aja nyebrang gak ada penyelesaian, kalo gitu saya minta surat tilangnya aja supaya cepet beres...(padahal aku gak kepengen tuh berurusan ama kantor polisi sumprit...)”

KJ : “Nanti bu saya tanya sama komandan dulu...
Haaaaah... dia nyebrang lagi sodara2 setanah air....mau ngapain lagi seeeh...?????
Ternyata dia bawain sim dan stnk aku....Ahhh akhirnya simku dan stnk tersayang dateng juga mau dibalikin tapiiiii....”

KJ : “Bu ini sim dan stnk saya kembalikan ke ibu, terserah bagaimana kebijksanaan ibu ajalah....”

Eeeeeh... ketauan ni yeee gak punya surat tilang yaaaaa....Digos segitcuuuuu...(sombong gue, padahal gue deg deg plas juga nih, baru ditilang pertama kali boooo...) jadi intinya doi emang minta duit gityu yaaaaah....Kecian deh bilang dongs kalo mau duit akhirnya aku kasi 20rebong lah...buat buang sial aja...Tapi aku sebenarnya gak redhooo...

Akhirnya jam 11 lewat aku baru nyape rumah seudah dicegat ama si Kopral Jono yang sok manis nyapa anak2ku di mobil...Dan ngefeknya sama anak bungsuku nuha, dengan wajah yang ceria, dia bilang

"Bunda pak polisi itu baik ya..."

Ohhh Innalillahi....anakku sayang kita tuh barusan udah dipalak ama si Kopral Jono you
know......:(


Juhartati

1 Comments:

  • At 4:55 AM, January 15, 2006, Blogger Mas Hadi said…

    hikmahnya taat lalu lintas.. hindari polisi ... hehehe...
    kalau kepaksa juga.. jangan bayar sogok ah, nggak mendidik bapak2 polisi nih. Ayoo dong Pak Polisi insyaf dong.. kasihan keluarga makan uang haram kan.. nggak barokah lhoh...

     

Post a Comment

<< Home