Soul of Hadi

Selamat datang di Diary onlineku. Terus terang blog ini lahir tanpa konsep.. Ke depan, moga-moga bisa lebih baik. Yang jelas blog ini saya hadiahkan buat istriku tersayang Juhartati dan anak-anakku Raihan dan Nuha, dan tentu saja Kamyu-Kamyu semua :-) enjoy... help your self, bantu saya menemukan diri. thanks

Search in the Quran
Search in the Quran:
in
Download Islamic Softwares FREE | Free Code
Powered by www.SearchTruth.com

Saturday, January 07, 2006

Asep Wedding Party


Asep Wedding Party....

Sabtu jam 10 pagi aku n anak2 baru bisa berangkat ke
sukaasih, padahal targetnya bisa pergi jam 9-an ternyata
gak kesampaian. Gara2 kue yang dipesen belom dibikin....:(
Uangnya udah aku lunasin 3 hari sebelomnya dg asumsi
bakalan oke2 aja tapi ternyata si tukang kuenya
lupaaaaaaa....Aduuuuh kepalaku berasa kepanasan
tuh...Gendok pisan, aku marahin aja tu si tukang kue kok
bisa2nya kayak gitu...Dia bilang punya pembantu baru yg
ngurusin kue2 itu trus lupa gak kerjain krn blm familiar ,
aku sih gak mau tau n gak peduli mau baru ato lama
pembantunya namanya pesenan apalagi udah dilunasin kudu
dikerjain.... Akhir aku mau juga bersabar menunggu pesenan
kue sampe jam 10 pagi, alhasil kuenya gak seragam krn
tidak sesuai pesanan....Gak papalah yg penting kue kotak
yg dipesen nyokap udah ada....

Tepat jam 10 pagi mobilku meluncur menuju sukaasih.
Biasanya aku lewat jalur jalan layang, aku rubah rutenya
lewat ke baksil ( babakan siliwangi tu...bukan kuman)
supaya bisa lebih nyante aja. Anak2 menikmati perjalanan
selama menuju ke sukaasih karena mereka tau kalo saat itu
mau dibawa ke rumah nenek dan kakek plus mau traveling ke
indramayu si kota mangga katanya....:) Jam 11-an kita
nyampe ke uber dan ketemu ama sodara2 dari pangandaran (
tapi sebenarnya yg nyisa cuma 4 orang lagi tu...yg lainnya
udah pada kabur balik lagi ke kampung...)

Seharusnya pergi ke Indramayu jam 1 siang tapi ternyata
sodara2, kita pergi jam 2.30 siang setelah kita semua
pengawal pengantin menunggu calon pengantin bertamasya di
mall( gila gak siiih...!!!!) Aduuuh gusti bener lo, kali
ini aku kesel banget sama adikku yg plg bontot. Semua
orang yg bakalan nganter dikerjain sama dia suruh nungguin
1,5 jam di rumah....Dan yg paling bikin greget dia masih
sempet nyukur rambut padahal dia tau kalo org2 pada
nungguin....Asaghfirullah...

Karena saking lamanya akhirnya iringi2an 1 mobil avanza
aku, mobil l-300 punya kantor papih, kijangnya pak wahdi n
kijang merah kang ili dari cimahi meluncur ke sukaasih
bawah karena aku dapet info sms kalo adikku ada di tk
cukur deket baso paijo....
Sampe di sukaasih bawah aku pikir dia udah selesai
ternyata masih dicukur jenggotnya....Inalillahi masa
orang2 musti nungguin....Akhirnya aku ambil keputusan
suruh mobil2 yg ada pergi duluan...Tapi ternyata aku bikin
keputusan yg salah...Omigod....Jadi mencar deh tu mobil...

Wal hasil perjalanan dari bandung sebenarnya di mulai jam
3 siang dan sampe di indra mayu jam 9 malam saja sodara
sampe molor 2 jam tuuuh...Soalnya selama perjalanan kita
saling tunggu mobil2 yg nyasar...Pertama kita nungguin di
kadipaten pas adzan maghrib, indra dan asep udah nungguin
di belokan ke arah indramayu tus mobilku lgs minggir juga
nungguin yg lain, gak lama kemudian mobil kijang pak wahdi
ikutan menepi juga. Selang 15 menit kijang merah kang ili
ikutan minggir juga.... Nah mulai dari sini kita mis
komunikasi lagi mobil asep pergi duluan padahal kita masih
harus nungguin mobil l-300 kantor papih....Disusul mobil
lain kecuali mobilku yg masih setia menunggu si putih
l-300...gak lama mang dedi supir l-300 muncul dan lgs
pergi ngeduluin mobilku...dg sigap kang tedi ngikutin dari
belakang....Alhamdulillah udah kumpul semua, lega deh
rasanya....

Cuaca saat itu lagi jelek banget hujan deras diiringi
angin kenceng...Baru kali ini kayaknya aku n anak2
traveling yg bener2 traveling....pergi ngelewatin hutan2,
going to the forest bow...Sepanjang perjalanan kita
ngelewatin kebun2 tebu trus gak lama kemudian lewat ke
kebun pisang yang panjang banget tapi pada belom ada
buahnya soalnya masih belom ada umurnya alias masih abg
tuh...Di depan kebun pisang ternyata udah erbentang
persawahan yg luas juga....Baru seudah persawahan kita
nemuin rumah2 yg berpenghuni setelah kita lewatin hutan
belantara...( aduh segitunya banget...)
Pengalaman yg bener2 gak bisa dilupain deh....

Tapi ternyata selama perjalanan ke indramayu mulai dari
kadipaten yg aku pikir bakalan oke2 aja ternyata meleset
juga...Si kijang merah kang ili nyasar juga....Aduh ya
Allah...jadi kerjaan lagi deh...Akhirnya kita nunggin di
pom bensin....10 menit kita nunggu kali2 kali aja mobil
kijang itu jadi berubah pikiran buat kembali ke jalan yg
diridhoi kita semuanya....Alhamdulillah ternyata dia
kembali ke jalan yg lurus dan benar....:)
Aku bener2 lega kali ini karena semua mobil udah kumpul
dan kang tedi ngambil keputusan buat jalan paling belakang
dan mobil asep paling depan....Alhamdulillah...

Jam 8.45 malam kita sampai di lokasi acara....malam itu
ujannya masih deras banget...kita ngaso dulu di mushola
belakang rumah neneng di indramayu...ada yang sholat isya
dulu ada yg pada ngobrol ngetawain kelakuan adikku yg
emang dongo banget....:(

Jam 9 malam akhirnya pihak keluarga laki2 ketemuan dengan
pihak keluarga perempuan, meskipun dengan kondisi yang
udah pada lelah, muka pada pucat pasi semua karena
kacapean selama di perjalanan acara berjalan dengan
baik...Jujur ketika sampe di sana rumahnya kebanjiran,
walah2 inalillahi anakku raihan rewelnya minta ampun
karena sendalnya kebasahan, dia jijik kali
ya.....Untungnya acaranya dipersingkat meskipun acara
sambutan tetep ada tapi pak sofyan n pak yusuf udah
koling2 kalo ngasih sambutan dan doa cukup 3 menit
aja....( tapi kenyataannya sih ngalor sana ngalor sini
paaaak....)

Di acara itu aku yg akhirnya pegang kendali buat nyerahin
bawa2an ( hadiah buat pihak pengantin wanita...) Seudah
menyerahkan satu barang secara simbolis baru yg lain
nyusul dikasiin....alhamdulillah bereees....Yg terakhir
acara makan2, menunya sayur asem ikan asin tumis toge dan
kerupuk...amboi menu siang hari dimakan malam hari gimane
ye rasenye akhirnya aku gak semanget makannya....
Aku udah gak sabar pengen tidur dan tibalah saatnya pergi
kabur cari hotel ke kota indramayu.....

Jam 12 malam sodara akhirnya kita2 dapet hotelyang ratenya
120rb semalem gak apalah....yg penting hrs ada acnya sole
di kota ini panas n nyamuknya itu ampuuuun ganas2 bow....
Seudah mandi dan gantiin baju anak2, aku langsung terbang
ke alam mimpi bareng sama anak2ku yg emang udah pada
kecapean dari siang mula...Yg jelas subuh aku udah harus
bangun pagi karena acara pernikahan sudah menunggu besok
pagi jam 7.30....Weuleuh2 bener2 kerja rodi niiih....


Hari minggu pagi kita udah siap2 buat berangkat lagi ke
masjid tempat ijab kabul pernikahan adikku....jam 7.30
kita baru berangkat soalnya nungguin dede n the gank siap2
di hotel al hasil kita pada telat datengnya tapi ijab
kabulnya belom mulai...untung...
Tepat jam 8 penghulu dateng dan mulailah acara ijab kabul
seudah tanya jawab antara penghulu dan calon pengantin
laki perempuan....
Saat ijab kabul ternyata musti diulang sampe dua kali
karena adikku nervous....tapi ternyata yg liat n dengerin
juga nervous juga yaaaaa....(aku soalnya rada greget, kok
diulang siiih...coba kalo ngapalin dulu tokcret deh...)
Alhamdulillah udah diulang 2 kali jadi juga adikku jadi
lakinya orang....he...he..he
Sebenarnya di moment ini ada yg aneh bi ajaib
menurutku....Aku baru nyadar ternyata gak ada pembacaan al
quran trus gak ada khutbah nikah loooo.....ajaib
kan...????
Untungnya pak sofyan cepet2 ambil alih acara buat
ngelurusin semuanya.....

Selesai acara ijab kabul dari mesjid kita semua pergi
menuju ke tempat resepsi rumah mempelai wanita...
Ternyata mulailah kita ngikutin acara demi acara dari
pembacaan ayat suci al quran, sambutan2 dari pihak
perempuan, yg terakhir doa penutup....Yg terakhir banget
acara informalnya yaitu sawer panganten....ceritanya
buang2 duit ama permen gitcu...tapi diselipin door prise
...padahal door prisenya serbu alias serba lima
ribu....he..he...
Sawer panganten ini adat sunda ceritanya kayak pantun yg
isinya petuah buat pengantin dalam menjalani rt nantinya
caranya dilaguin sama tukang ngidung yaitu bpk dan ibu
wahdi....udah selesai kidungnya baru mulai
sawernya.....Jadi deh buang2 duit ama permennya...
Ide doorprise dari ibunya akang noval....isinya ada
kalkulator, dompet, jam dinding, walkman...eh ternyata yg
paling banyak dapet malah orang bandung....keliatan banget
ya...harotnya...he...he

Beres sudah acara utamanya...aku dan anak2 trus dede plus
buntutnya ngibrit balik ke hotel abis ngantuk berat
lumayan khan tidur 2 jam di kamar dari pada nongkrong di
tempat...soalnya tamu yg diundang di indramayu datengnya
rata2 malam hari....mami n papi udah pamitan gak mungkin
tinggal sampe malem di sono...untungnya keluarga neneng
pengertian....

Dhuhur seudah check out hotel kita2 jemput mami n papi ke
rumah neneng dan kita pulang....Horeeeeee akhirnya pulang
juga ke bandung boooo....terbebas deh kite2 dari panasnya
indramayu...he...he...he

1 Comments:

  • At 1:29 PM, January 10, 2006, Blogger Mas Hadi said…

    Alhamdulillah. Ini tulisan istriku Juhartati.. dari Indonesia langsung. Seneh deh. Mudah-mudahan bisa mewarnai blogku.. yang kesannya serius. Sentuhan wanita emang lain hehehe...

     

Post a Comment

<< Home