Soul of Hadi

Selamat datang di Diary onlineku. Terus terang blog ini lahir tanpa konsep.. Ke depan, moga-moga bisa lebih baik. Yang jelas blog ini saya hadiahkan buat istriku tersayang Juhartati dan anak-anakku Raihan dan Nuha, dan tentu saja Kamyu-Kamyu semua :-) enjoy... help your self, bantu saya menemukan diri. thanks

Search in the Quran
Search in the Quran:
in
Download Islamic Softwares FREE | Free Code
Powered by www.SearchTruth.com

Friday, December 30, 2005

Momen makan-makan sebagai perekat



Siang ini, hujan mengguyur deras Guildford. Cuaca dan Angin seperti sudah sepakat membuat udara UK makin dingin saja. Matahari malas memberikan sinar hangatnya. Burung-burung pun pergi entah migrasi kemana. Tapi itu semua tidak mengurangi kegembiraan melakukan sholat jumat di Quite Center. Apalagi bagi temen-temen Indonesia di sini. Momen Jumatan adalah momen ketemu dan ngobrol pake bahasa gaul Indonesia.

Undangan Mas Anggoro yang lagi ulang tahun (25 Des 2005) dan syukuran PhD menambah ceria temen-temen. Apa coba.. kebayang ngobrol bareng dan makan bareng. Rawon cing :-) Bisa kenal lebih jauh keluarga Mas Anggoro itu satu hal. Bisa ketemu hampir semua temen2 Indo yang kuliah di sini.. ini yang luar biasa. Tidak mudah membuat even seperti ini. Rasanya lagi-lagi undangan makan atau jalan-jalan sangat-sangat menarik jadi perekat kebersamaan.

Eit jangan meremehkan undangan makan-makan. Banyak orang melakukannya dari sekedar ketemu temen lama sampe obrolan bisnis bahkan dakwah sekalipun. Alkisah di zaman Rosulullah pun makan-makan menjadi mediasi sosial dan dakwah. Tidak kurang Rosulullah seringkali mengundang atau dikunjungi sahabat-sahabat terkasihnya untuk bercengkrama. Sesulit apapun kondisi beliau.. walau sekedar roti kering untuk diri dan keluarga beliau, ia relakan demi menghormati sahabat-sahabatnya. Bahkan sudah tercatat dalam sejarah Rosulullah melakukan dakwah kepada pembesar-pembesar Quraisy untuk mewartakan Islam. Walaupun penolakan yang ada... tetap proses makan-makan telah bisa membuat pembesar Quraisy datang.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home