Soul of Hadi

Selamat datang di Diary onlineku. Terus terang blog ini lahir tanpa konsep.. Ke depan, moga-moga bisa lebih baik. Yang jelas blog ini saya hadiahkan buat istriku tersayang Juhartati dan anak-anakku Raihan dan Nuha, dan tentu saja Kamyu-Kamyu semua :-) enjoy... help your self, bantu saya menemukan diri. thanks

Search in the Quran
Search in the Quran:
in
Download Islamic Softwares FREE | Free Code
Powered by www.SearchTruth.com

Thursday, November 03, 2005

Geliat Idul Fitri 1426 H di Guildford

Pertama kali sholat Ied jauh dari keluarga. Ada kesan sendiri doong.. pasti.

Pagi-pagi jam 7.45 (masih gelap lhoh) kita-kita sudah harus pergi ke Quite Center.
Sampe disana masih sepi, padahal Sholat Ied akan mulai jam 8.30. Yaa kesempatan untuk dapat shaf awal.. dan menikmati dekorasi gedung yang lebih mirip ulang tahuun.. habis pake baloon... hahaha.. could u imagine that? Of course tulisan Eid Mubarak dimana-mana.

Suasana takbir tidak sesemarak di Indonesia yang bisa pasang speaker dimana-mana.
Takbir sendiri-sendiri deh. But kesenyapan ini nggak berlangsung lama karena Brother Husni.. bilang, apa yang ditunggu.. ayo takbir yang keras, apa yang kalian tunggu.. jangan malu-malu. Ini hari kita semua...
Allaahu Akbar
Allaahu Akbar..
Allaahu Akbar
La ilaaha illallaahu Allaahu Akbar
Allaahu Akbar wa Lillaah ilham

Sholat Ied terpaksa dibuat dua kali, dengan Imam Dr. Abdul H. Sadka.
Dalam khotbahnya yang tak terlupakan beliau menyampaikan...
"Ramadlan, bulan yang penuh nikmat dan ampunan sudah berlalu. Ramadlan seperti Pasar Murah yang adanya 1 tahun sekali. Siapa yang belanjanya bagus.. dia akan dapat untung besar. Namun ada juga orang yang rugi..atau tidak dapat manfaat sama sekali. Berakhirnya Ramadlan bukan berarti berakhirnya Rahmat Allah.
Allah menyediakan banyak kesempatan kepada kita....

Tarawih di Ramadlan.. Qiyamul Lail di 1/3 malam terakhir
Puasa di Ramadlan.. puasa tanggal 13,14,15 tiap bulan.. atau senin kamis
Infak shadaqah bisa dibulan apapun
sholat wajib sunnah.. bisa dibulan apapun

Ambillah semangat Ramadlan untuk mengisi bulan-bulan lainnya."

Selesai khatbah Ied, kesempatan maaf-maafan meleburkan diri dalam persaudaraan yang hangat.. pelukan, cup pipi kiri kanan... tenaang banget.
Jadi ingat semut yang kalau ketemu selalu bersapa, berpelukan...
katanya ada penelitian tentang efek positif kita berpelukan ala semut ini..(bukan dengan lain jenis lho yaa.. hehehe.., itu mah konslet). Tapi bener.. setiap saya memeluk anak2 (kalau istri jelas laah hahaha), teman-teman dalam ketulusan.. ada ketenangan luar biasa yang mengalir dari ritme2 teratur debaran jantung dan peredaran darah seluruh tubuh.

Wah.. laper euy. Mengharapkan makan pagi.. jelas nggak mungkin.
Untungnya sisters dan panitia menyiapkan camilan sandwitch dlsb.. nikmat.

Saatnya ketemu temen2 Indonesia. Dan jadi deh kita sorenya main ke rumah Mas Anggoro
untuk silaturahmi sebelum doi pulang.

selengkapnya berita photo ada di Team One More Please


Taqabbalallaahu minnaa wa minkum
hadi

0 Comments:

Post a Comment

<< Home