Soul of Hadi

Selamat datang di Diary onlineku. Terus terang blog ini lahir tanpa konsep.. Ke depan, moga-moga bisa lebih baik. Yang jelas blog ini saya hadiahkan buat istriku tersayang Juhartati dan anak-anakku Raihan dan Nuha, dan tentu saja Kamyu-Kamyu semua :-) enjoy... help your self, bantu saya menemukan diri. thanks

Search in the Quran
Search in the Quran:
in
Download Islamic Softwares FREE | Free Code
Powered by www.SearchTruth.com

Thursday, October 13, 2005

Syukur dan Harap

10 Ramadlan
Buka puasa dengan air karena Dave Project.
Hari ini ibadah saya agak hancur2an... Subuh, Dluhur tidak ke musholla (Cathedral Reception). Ashar ke musholla telat.. karena ternyata jemaah diubah jam 16.00 (dari 16.30). Maghrib terpaksa dijama' dengan isya.. karena jam 18.00 - 20.00 WIB ada klas Dave Project. Ternyata sekecil apapun kemaksiatan/dosa yang dilakukan akan berpengaruh kepada kenikmatan ibadah. Ketika tubuh ini bertasbih, dia akan berotasi dengan keteraturan yang luar biasa. Namun disaat ingkar, keseimbangannya menjadi terganggu.. naudzubillahi min dzalik.

Sholat dluha.. ngaji.. amburadul semua. Mengapa yaa... dan target2 harian juga sulit saya capai. Maunya baca buku... ternyata banyak ngimel... satu hari berlalu hampir sia2. Ya Allah maafkan saya yaa... please.

Isya tadi, dalam keadaan lapar karena belum buka, saya menghukum diri sendiri. Habis dari Dave Project, saya Sholat Maghrib dan Isya berjemaah di Quite Center. Alunan Quran yang dibacakan Brother Thariq dan Brother Aqil (dua-duanya Hafidz Quran), pelan2 menyentuh hati kerasku. Duh yaa allah, seharusnya saya banyak bersyukur. Bukannya Ingkar... Subhanallah saya menikmati betul tetes air mata yang hampir2 jarang terjadi.

Nikmat yang mana lagi yang akan Kamu dustakan Hadi..
Bagaimana tidak, Saya diberikan sekolah gratis di UK dimana komunitas muslimnya sangat aktif. Dan terlebih lagi, doa2 kering selama di Indonesia nampaknya mulai terjawab..

Saya sangat berharap mempunyai Guru spiritual yang bisa jadi model kekinian. Saya tahu bahwa di Surrey ini dimakamkan salah satu ulama Muslim: Yusuf Ali yang terjemahan Quran English-nya begitu mendunia. Dari sanalah saya berharap. Entahlah apakah pertanda ini benar adanya dari Allah, atau nafsu saya semata... Adalah beliau yang tiap malam berdiri dipertengahan tarawih 1 juz, untuk memberikan ceramah singkat 10-15 menit. Raut mukanya ada tanda-tanda kesholehan bersinar, sinar matanya teduh dibalik kacamata yang menambah rupawan wajahnya. Beliau sosok bersahaja, ramah, dan cerdas, serta hafal begitu banyak Quran dan Hadist. Kosakata English religi dengan lancar mengalir dan mudah dicerna. Singkat padat, dan ber-nash. Dari waktu ke waktu beliau berbicara tentang 'purified heart'.

Mudah-mudahan Allah dekatkan hati Dr Sadka dengan hati manusia yang banyak lalai ini. Beliau adalah pakar multimedia/kompresi video di Surrey University... entah beberapa buku teknik yang telah diterbitkan. Seorang Reader (calon professor) yang menurut dzanku sangat perfeksionis. Nggak tahu ya Allah, apakah saya terlalu tamak. Rasanya saya ingin lebih tapi masih ragu. Entahlah apakah kajian2 rutin (Tafsir dan Zirah) mingguan belum cukup bagi kami bertemu. Saya berharap beliau menjadi supervisor riset saya. Cuman kalau lihat background.. rasanya saya masih NOL BESAR tentang per-video-an, apalagi didalamnya sangat kaya dengan coding theory dan bahasa C .. :-(

Yaa Allah, bimbinglah Hambamu yang dloif ini. Hari-hari kedepan saya akan sibuk membaca pertanda-mu ya Rabbi.

wassalaamu'alaikum
hadi

0 Comments:

Post a Comment

<< Home